Minggu, 17 Oktober 2010

Proposal RA At-Tazqiah NW


PROPOSAL
 PEMBANGUNAN RAUDHATUL ATHFAL AT – TAZQIAH NW
DESA HIJRAH KECAMATAN LAPE KABUPATEN SUMBAWA
 PROPINSI NUSA TENGGARA BARAT

PENDAHULUAN

“Bismillahi Wabihamdih, segala puji bagi Allah SWT, kita memuji-Nya, memohon pertolongan dan ampunan kepada-Nya, kita berlindung kepada-Nya dari kejahatan diri kita dan kejelekan amalan-amalan kita, barangsiapa yang Allah beri petunjuk, maka tidak ada yang mampu menyesatkannya, dan barangsiapa yang Allah sesatkan, maka tidak ada yang mampu memberinya hidayah. Aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali hanya Allah, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad SAW adalah hamba Allah dan Rasul-Nya” .

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam”.(QS. Ali ‘Imran : 102)
Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan daripadanya Allah menciptakan isterinya; dan daripada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”. (QS. An-Nisaa’ :1)
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menta`ati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar”.(QS. Al-Ahzaab : 70-71)
LATAR BELAKANG

Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW” didirikan pada Tanggal 15 Juni Tahun 2004  M di Desa Hijrah Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa Propinsi Nusa Tenggara Barat dengan Nomor Statistik 012520412015, dan Yayasan Penyelenggara adalah Yayasan Pendidikan Islam Al-Majidiyyah NW. Sebagai Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang resmi, Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW” dalam pengelolaannya bersifat “Nirlaba” atau tidak berorientasi pada keuntungan materi. Para pendidiknya rata-rata dari kalangan sahabat-sahabat kami yang mempunyai keinginan dan ketulusan yang sama dalam mengelola lembaga ini.
Dengan niat yang tulus untuk menggapai ridha Allah SWT, setapak demi setapak kami mulai merajut cita-cita kami yaitu kegiatan pembelajaran senantiasa berorientasi kepada kebutuhan anak untuk mencapai optimalisasi aspek fisik maupun psikhis ( intelektual, bahasa, motorik & sosio emosional ) Tidak sedikit rintangan atau hambatan yang kami temui dalam mengelola lembaga ini, namun hal ini kami jadikan sebagai pemicu sekaligus sebagai pemacu semangat kami untuk tetap menggapai ridha Allah SWT.
Pola pendidikan di Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW” mengacu pada kurikulum Departemen Agama yang bernaung dibawah Ormas Nahdhatul Wathan berlandaskan Aqidah Ahlussunnah wal jamaah dan Mazhab Syafiiyyah dalam syariah.

VISI DAN MISI
RA “AT-TAZQIAH NW”

VISI RA “AT-TAZQIAH NW” : “Menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkomitmen mengimplementasikan sistem pendidikan Islam dalam rangka menghasilkan generasi muslim yang unggul dalam IMTAQ, IPTEK, dan Akhlakul Karimah menuju terwujudnya kejayaan Islam.”
MISI RA “AT-TAZQIAH NW” :
1.      Menyelenggarakan pendidikan yang mengintegrasikan ayat-ayat kauliyah dan kauniyah, iman, ilmu amaliyah dan amal ilmiyah, baik secara ruhiyah, batiniyah, dan jasadiyah.
2.      mengembangkan bakat dan potensi siswa melalui kegiatan intra kurikuler dan ekstra kuruikuler.
3.      Mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan Islami.
4.      Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan yang berakidah lurus, beribadah khusyu, berakhlakul-kariimah, berfikir ilmiyah berkepribadian mandiri, inovatif, kreatif, sehat jasmani rohani, dan bermanfaat bagi masyarakat global.
TUJUAN RA “AT-TAZQIAH NW” :
a)      Terciptanya kegiatan pembelajaran yang tertib, disiplin, sehat, dan nyaman.
b)      Terwujudnya peningkatan mutu pendidikan melalui kegiatan pembelajaran yang terintegrasi antara teori dan praktik.
c)      Terwujudnya lulusan yang berkulaitas sehingga mampu melanjutkan pendidikan sampai tingkat tertinggi.
d)      Terwujudnya siswa yang mempunyai karakter islam yang intelektual dan berteknologi canggih.
e)      Terwujudnya pelayanan pendidikan yang sesuai dengan kondisi masyarakat.

KELENGKAPAN BANGUNAN

Untuk saat ini bangunan yang digunakan oleh siswa siswi sudah menggunakan ruang kelas baru, akan tetapi ruang kelas atau gedung tersebut belum sepenuhnya rampung atau selesai mengingat keterbatasan dana yang kami miliki sehingga proses pembangunan tersebut terhenti.
Sebagai upaya membantu pengadaan sarana belajar, kami telah mencanangkan Program Penyelesaian Pembangunan Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW”, maka maksud kami untuk mengajak kaum  muslimin dan muslimat untuk bersedia menanamkan investasi/amal jariyah sesuai keikhlasan, untuk menyisihkan sebagian rizkinya guna penyelesaian pembangunan gedung Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW”.
Maka kami sampaikan dana yang dibutuhkan sebesar   Rp 27.791.000,- (Dua Puluh Tujuh Juta Tujuh Ratus Sembilan Puluh Satu Ribu Rupiah), sehingga  kami mengajak kepada para muhsinin ikut berperan serta dalam gedung Raudhatul Athfal  “AT-TAZQIAH NW”  tersebut.
Infaq bisa disalurkan melalui: PT. Bank NTB Cab.Sumbawa No. Rek. 004.22.20952.01-2 a.n. RA AT-TAZQIAH NW/Alimin, S.Ag.
Harap ada pemberitahuan setelah transfer. Kirim sms ke HP. 081916833698 dengan format :  Infaq#Nama#Alamat(kota)#Jumlah Uang(Rp).            
Dan kami lampirkan juga Photo Lokasi dan Rancangan Anggaran Biaya Pembangunan Gedung Raudhatul Athfal At-Tazqiah NW  yang sedang dalam tahap penyelesaian.
Demikian kiranya proposal ini kami ajukan kepada para Muhsinin dimanapun berada, dengan senantiasa berharap semoga Alloh SWT, memberikan balasan dan pahala yang tiada terhingga. Amin Yaa Rabbal Aalamin.
Akhirul Kalam Wallohul Muaffiq Ila Sabilil Rosyad.
 Tzummassalaamu’alaikum Warahmatulloohi Wabarookaatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar